Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

4 Calon Kuda Hitam di Rusia yang Masuk Piala Dunia 2018

4 Calon Kuda Hitam di Rusia yang Masuk Piala Dunia 2018

Ajang Piala Dunia saat ini sudah semakin dekat. Banyak tim yang masuk dalam daftar pertandingan. Ada juga tim yang tidak berhasil lolos dalam pertandingan semifinal sampai para pemain yang tidak diikutsertakan karena beberapa alasan.

Sedangkan saat ini sudah ada daftar tim calon kuda hitam yang akan masuk dalam ajang Piala Dunia 2018. Mulai dari tim Portugal, tim Uruguay, tim Kolombia dan tim Kroatia.

Timnas Portugal

Tim Portugal masuk dalam putaran final Piala Dunia 2018. Status tim ini sebagai juara dari Piala Eropa tahun 2016. Tapi bukan berarti tim tersebut bisa langsung masuk, terutama padaa kategori favorit saat turnamen Rusia.

Karena Portugal juga harus bersusah payah terlebih dahulu untuk mengamankan tiket dan masuk putaran final. Hal tersebut terjadi karena mereka harus menghadapi persaingan yang sengit dari tim Swiss.

Saat ini tinggal bagaimana Cristiano Ronaldo memotivasi rekan satu timnya supaya dapat tampil menggila di ajang Rusia.

Timnas Uruguay

Uruguay termasuk tim yang tidak pernah memiliki status favorit dalam ajang Piala Dunia. Terutama sejak tahun 1939 dan 1950, tim tersebut sudah tidak pernah memiliki rapor yang bagus. Pencapaian yang mereka raih hanya sampai semifinal.

Saat ini tim Uruguay juga harus bersusah payah seperti tim lainnya demi mencapai putaran final. Meski sempat menjadi runner-up dalam klasemen zona Amerika Selatan. Tapi tim tersebut hanya mampu merangkai kemenangan sampai 9 kali. 5 kali kalah dari 18 laga dan 4 hasil imbang.

Sedangkan keuntungan yang didapatkan tim tersebut karena kualitas pemain yang dimiliki. Para pemain tersebut mulai dari Luis Suarez dan Edinson Cavani yang ada di lini depan.

Tim masuk dalam daftar Grup A dan memiliki pelatih bernama Oscar Tabarez. Tim Uruguay akan bertanding di Rusia dan bertemu lawan dari tim Arab Saudi, Rusia dan Kuda Hitam lainnya.

Timnas Kolombia

Timnas Kolombia sendiri bukan favorit dalam ajang Piala Dunia tahun 2014 yang lalu. Tapi tim tersebut masih tetap solid dan sangat mengejutkan. Kolombia juga selalu melakukan langkah berikutnya untuk masuk dalam ajang Piala Dunia.

Terbuka juga kemungkinan untuk Los Cafeteros untuk mengulang adanya kejutan dalam ajang Piala Dunia 2018. Materi pemain yang dimiliki Jose Pekerman sebagai pelatih juga termasuk lumayan. Tim tersebut diperkuat dengan adanya Ramadel Falco, Carlos Bacca, James Rodriguez, David Ospina sebagai kiper Arsenal dan Juan Cuadrado.

Dalam ajang tersebut Kolombia akan bertemu dengan Jepang dalam grup H. Sedangkan 2 lawan lainnya dari Senegal dan Polandia. Untuk laga perdana dimulai dengan melawan tim Jepang yang dilaksanakan di Mordovia Arena.

Tim Kroatia

Timnas Kroatia baru saja menjalani laga uji coba, terutama menjelang ajang Piala Dunia 2018. Pada laga tersebut Timnas Kroasia takluk dengan gol dari tim Neymar saat menit ke 69. Tapi kekalahan tersebut tidak menjadi tolak ukur dari kualitas tim Kroasia.

Tapi tetap saja, anak asuh Zlatko Dalic harus diwaspadai saat bertemu dalam ajang Piala Dunia 2018. Mereka memiliki pemain yang dapat menjadi penentu. Mulai dari Ivan Perisic, Mateo Kovacic, Mario Mandzukic, Luka Modric, Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic. Sampai saat ini Kroasia masuk dalam daftar kuda hitam ajang Piala Dunia.

Untuk langkah terjauh sampai saat ini saat masuk dalam daftar ketiga pada tahun 1998. Kemudian sekarang tim tersebut akan bersaing dengan Islandia, Nigeria dan Argentina atau grup H terlebih dahulu sebelum masuk ke Piala Dunia 2018.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat