Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Beberapa Prediksi Mengenai Piala Dunia 2018 yang Mengejutkan

Beberapa Prediksi Mengenai Piala Dunia 2018 yang Mengejutkan

Piala Dunia 2018 kali ini berada di Rusia, tepatnya diselenggarakan di 11 kota dan beberapa stadion sepak bola besar lainnya. Negara Rusia sendiri sudah terpilih sejak 9 tahun lalu melalui tahapan panjang dan akhirnya berhasil mengalahkan enam negara kandidat lainnya. Tahapan pemilihan tersebut sebenarnya sudah dibuka sejak Januari 2009 dimana FIFA memberkan waktu sampai 2 Februari 2009. Terdapat beberapa negara mencalonkan diri sebagai tuan tumah, meskipun salah satu diantaranya yaitu Meksiko mengundurkan diri. Sementara itu Indonesia sempat mengajukan diri namun ditolak oleh FIFA karena gagal dalam surat dukungan penawaran. Di akhir proses hanya ada enam negara saja, diantaranya Rusia, inggris, Belanda dan Belgia, serta Portugal dan Spanyol.Pada waktu itu sampai diselenggarakan dua kali voting dimana Rusia berhasil menang dengan angka tertinggi. Sekitar 20 anggota komite FIFA melakukan pertemuan besar di Zurich pada 2 Desember 2010. Kemudian negara Beruang Putih keluar sebagai pemenang serta resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau yang ke-21.

Menariknya Piala Dunia 2018

Sebenarnya turnamen besar sepak bola legendaris tersebut telah dimulai sejak tanggal 14 Juni 2018 kemarin. Jalannya pertandingan diikuti oleh 32 timnas dari negara berbeda selama satu bulan lebih dan berakhir tanggal 15 Juli 2018. Rusia sendiri telah menawarkan beberapa kota terbaiknya untuk dijadikan tempat bertanding, terutama yang dekat dengan wilayah Eropa. Hal ini dimaksudkan supaya peserta dan para supporter dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan karena letaknya tak terlalu jauh dari kawasan Eropa.

Banyak hal menarik dari laga Piala Dunia tahun ini, salah satunya negara Rusia itu sendiri. Tuan rumah tersebut memiliki keunggulan yang tidak dimiliki negara sebelumnya. Adapun beberapa diantaranya yaitu menawarkan pengalaman Piala Dunia di dua benua sekaligus yaitu Eropa dan Asia. Hal ini disebabkan karena wilayah Rusia sebagian masuk ke Eropa dan lainnya masih menjadi bagian dari Asia. Sementara itu ada lagi sisi menarik dimana menjadi satu-satunya negara di Eropa Timur yang berhasil menjadi tuan rumah serta menarik perhatian peserta sampai ada 32 timnas turut bermain.

Prediksi Mengejutkan Soal Piala Dunia 2018

Sebelum acara turnamen dimulai, sudah ada berbagai macam pihak memberikan prediksi dan pendapatnya sendiri mengenai Piala Dunia 2018. Tak hanya mengenai tuan rumahnya saja melainkan ada banyak sekali hal mengejutkan di periode ke-21 ini. Misalnya saja terdapat para pemain profesional, pemain termuda, tim terkuat sampai terlemah sekalipun turut meramaikan pertandingan bahkan beberapa diantaranya saling berhadapan. Contohnya saja seperti Inggris dan Panama yang berhasil menghadirkan permainan heroik dengan skor 5-0. Inilah yang membuat masyarakat menjadi sangat penasaran dan kemudian membuat prediksi masing-masing. Adapun kemungkinan yang muncul sampai Piala Dunia 2018 berakhir yaitu sebagai berikut:

Joachim Low Diprediksi Akan Mengundurkan Diri

Pelatih timnas Jerman yaitu Joachim Low mendapatkan kecaman tajam dari berbagai pihak. Alasan utamanya karena ia tidak memasukkan Leroy Sane dalam tim Jerman di Piala Dunia 2018. Pasalnya penampilan dan prestasi Sane begitu memukau sehingga sangat disayangkan sekali kalau tidak dimaksimalkan untuk mendukung kemenangan Jerman dalam turnamen tersebut. Terlebih lagi Sane telah tampil sangat bagus dengan membawa pulang gelar juara Liga Primer Inggris pada musin 2017/18 kemarin. Banyaknya kritikan yang ditujukan padanya, Joachim Low berencana ingin mengundurkan diri.

Prediksi Jika Mohamed Salah Akan Cidera

Timnas Mesir kali ini menjadi pusat perhatian dalam Piala Dunia 2018 karena ada bintang Liverpool yaitu Mohamed Saleh. Dirinya sendiri kini sedang naik daun karena segudang prestasi yang ditorehkan saat tergabung di tim Liverpool. Salah satunya berhasil menjadi finalis Liga Champions pada 2017/18 serta berbagai macam prestasi lainnya selama kiprahnya menjadi pemain sepak bola. Tidak heran jika ia disamakan dengan beberapa bintang papan atas lapangan hijau seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Inilah yang membuat Salah akan menarik perhatian pada Grup A dimana terdapat gabungan negara lain seperti Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay. Oleh sebab itu muncul prediksi kalau Salah akan dihadapkan dengan lawan kuat dan dijaga begitu ketat selama pertandingan berlangsung.

Kabar lain datang dari salah satu bek timnas Rusia yang mengatakan kalau ia akan melakukan suatu hal tak terduga. Sama seperti final Liga Champions pada tahun 2017/18, dirinya akan menggunakan taktik licik seperti yang pernah dilakukan oleh Sergio Ramos saat menciderai lengan Salah. Bek Rusia, Ilya Kutepov saat diwawancarai langsung mengungkapkan jika pemain Mesir sama sekali tidak membuatnya khawatir. Bahkan ia berani melakukan pelanggaran supaya Salah tidak bisa bermain secara maksimal selama pertandingan berlangsung. Entah perkataan tersebut merupakan ancaman tersirat atau sekedar candaan saja namun banyak orang memprediksi jika Mohamed Salah bisa saja cidera saat Piala Dunia 2018.

Beberapa Negara Berpeluang Besar di Piala Dunia 2018

Diikuti oleh 32 negara namun tidak semuanya pasti menang dalam babak final. Sudah diprediksi akan ada beberapa negara yang berhasil memberikan permainan terbaik selama turnamen berlangsung. Adapun beberapa diantaranya seperti pada Grup A yang terdiri dari Mesir, tuan rumah Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. Akan tetapi yang sekarang ini paling dilirik adalah Mesir karena mempunyai kemampuan lebih, seperti adannya pemain Liverpool yaitu Salah, pemain dengan peforma bagus, dan lain sebagainya. Sementara itu di Grup B ada Maroko diprediksi dapat menang karena dilengkapi pemain potensiap, diantaranya Hakim Ziyech dan Sofiane Boufal.

Di dalam Grup C, Peru dianggap mampu mengungguli negara lawan seperti Perancis, Australia dan Denmark. Kemudian ada negara Islandia dari gabungan Grup D bersama Kroasia, Nigeria dan Argentia mempunyai peluang besar sama dengan lainnya. Pada Grup E sendiri terdapat Kosta Rika yang dianggap sebagai pemenang mengalahkan beberapa negara lawannya karena riwayat kemenangan mereka terhadap Italia dan Uruguay. Korea Selatan masuk di dalam Grup F dikabarkan mampu bertahan dengan baik dengan adanya Ki Sung Yueng dan Heung-Min Son di lini tengah. Negara di Grup D yang paling diunggulkan adalah Tunisia, sementara itu Grup H ada Senegal dengan karakteristik pemain berbeda-beda.

Seakurat apapun prediksi selama Piala Dunia 2018 tentunya tidak bisa dipastikan 100 karena begitu banyak faktor yang memberikan pengaruh besar. Misalnya saja seperti peforma, kondisi fisik, kesehatan, dan konsentrasi para pemainnya saat di lapangan. Bahkan faktor eksternal seperti cuaca dan keadaan lingkungan juga memberikan dampak besar terhadap menang maupun kalahnya suatu tim. Belum lagi strategi yang diterapkan, hasil latihan dan arahan dari sang pelatih tentu mempunyai peran paling penting sehingga harus sangat diperhatikan. Oleh sebab itulah mengapa segala macam prediksi tersebut tidak dapat dijadikan patokan kuat namun hanya sekedar sebagai informasi biasa saja.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat