Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Dianggap Bergengsi, Ternyata Ini Fakta di Balik Piala Dunia Sepak Bola!

Dianggap Bergengsi, Ternyata Ini Fakta di Balik Piala Dunia Sepak Bola!

Hampir semua orang di berbagai negara mengenal tentang Piala Dunia. Sbeuah ajang turnamen internasional dibidang olahraga sepak bola ini memang sudah sangat populer. Bahkan menjadi tradisi tersendiri yang wajib diselenggarakan tiap empat tahun sekali di negara tertentu yang nantinya bakal menjadi tuan rumah. Dibentuk dan pertama kali diadakan sejak tahun 1930 dan bertempat di negara Uruguay, Piala Dunia tersebut masih sepi peminat bahkan peserta. Sekitar 13 timnas negara saja yang ikut meramaikan acara karena beberapa lainnya menolak hadir dan lainnya mengundurkan diri. Adapun salah satu alasan karena lokasi Uruguay terlalu jauh, mereka harus melintasi samudera terlebih dahulu untuk dapat sampai kesana. Ditambah lagi karena membuat tenaga, waktu serta uang lebih besar membuat negara-negara lain enggan datang dalam Piala Dunia.

Ada hal menarik lain dari turnamen sepak bola terbesar ini selain diikuti oleh timnas tiap negara dunia yaitu mengenai besarnya hadiah bagi pemenang. Setiap tahun tim menang akan diberikan sejumlah uang dalam jumlah fantatis kemudian trofi World Cup kebanggaan yang dilapisi oleh emas 18 karat. Akan tetapi tim tersebut hanya diberikan replikanya saja karena trofi asli disimpan di musium FIFA di Swiss untuk alasan keamanan. Pasalnya, sejak dimulainya Piala Dunia puluhan tahun lalu telah terjadi pencurian terhadap trofi tersebut. Mulai dari desain lama yaitu Piala Jules Rimet sampai ancaman pencurian terhadap trofi terbaru karya seorang seniman asal Italia. Namun sampai pada Piala Dunia 2018 yang merupakan periode ke-21 ini, trofi tersebut masih aman tersimpan di dalam musium.

Piala Dunia dengan Segala Keunikannya

Pertandingan sepak bola Piala Dunia dianggap sangat bergengsi dan merupakan ajang olahraga paling menguntungkan sepanjang sejarah. Pasalnya nyaris seluruh negara turut berpartisipasi menjadi peserta dan berusaha mendaftarkan diri sebagai tuan rumah. Terlebih lagi ada begitu banyak supporter yang mendukung setiap tim favoritnya masing-masing sehingga membuat acara tersebut selalu meriah. Seperti halnya Piala Dunia 2018 dimana Rusia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Terdapat banyak sekali hal menarik dalam periode ini, diantaranya ada 32 negara bergabung, diselenggarakan di dua benua sekaligus tepatnya belasan kota dan stadion sepak bola. Kali ini juga diramaikan oleh pemain profesional seperti Ronaldo, Messi, dan lain sebagainya. Akan tetapi dibalik tradisi turnamen yang begitu meriah dan mewah ternyata ada beberapa hal mengejutkan di baliknya yang belum tentu diketahui semua orang.

Fakta Mengejutkan Mengenai Kompetisi Piala Dunia

Saat Piala Dunia dimulai, tentu banyak berita membahas mengenai acara akbar tersebut. Mulai dari jadwal lengkap, pemain, negara, dan lain sebagainya yang berkaitan kuat. Mungkin sebagian besar orang berfikir jika banyak kesenangan didapatkan, terlebih lagi membayangkan tim yang berhasil memenangkan turnamen dan mendapatkan hadiah besar. Akan tetapi terdapat rahasia besar yang belum diketahui secara luas, diantaranya sebagai berikut:

  1. Para Pemain Harus Puasa Seks
    Setiap atlit olahraga tentu mempunyai peraturan ketat yang mengharuskan atau bahkan melarang mereka melakukan sesuatu. Begitu pula dengan para pemain Piala Dunia yang diberikan beberapa ketentutan wajib. Biasanya sang pelatih akan mengharuskan anak didiknya untuk menjaga stamina, misalnya rajin latihan, makan makanan bergizi, tidur cukup dan lain sebagainya. Akan tetapi beberapa negara menerapkan aturan unik dan berbeda seperti Jerman, Chili dan Meksiko. Ketiga negara tersebu sangat melarang timnas kebanggaannya melakukan hubungan seks selama Piala Dunia berlangsung. Alasannya yaitu karena hubungan intim akan membuat mereka kehabisan energi sehingga tidak dapat memberikan peforma terbaik di lapangan. Sementara itu, berbeda dengan Amerika dan Brazil dimana para pelatihnya malah memperbolehkan pemain melakukan seks secara teratur guna meredam stress dan mengembalikan mood.
  2. Penjual Makanan dan Bir Untung Besar
    Selama Piala Dunia berlangsung tidak hanya omzet pedagang pakaian bola saja yang untung tetapi makanan dan minuman juga. Hal ini sangat berlaku sekali bagi negara yang menjadi tuan rumah dimana sebagian penduduknya berusaha menjual aneka makanan serta minuman ringan di sekitar arena pertandingan. Akan ada banyak penonton serta turis dari berbagai macam negara memadati daerah tersebut dan hampir dipastikan mereka akan membeli dagangan yang dijual disana. Tidaklah heran apabila banyak warga negara atau penduduk asli negara tuan rumah yang mendadak alih profesi menjadi pedagang makanan seperti Hot Dog, burger, kentang goreng, dan miniman seperti beer.
  3. Negara Tuan Rumah Mengalami Angka Lonjakan Penduduk yang Tinggi
    Sangat logis sekali memang jika suatu negara yang jadi tuan rumah dalam Piala Dunia akan sangat ramai karena dikunjungi warga negara dari berbagai wilayah. Tak hanya penduduk lokal saja melainkan dari lintas benua juga rela ramai-ramai hadir untuk mendukung timnas andalannya di sana. Akan tetapi, ternyata bukan hanya jumlah wisatawan saja yang meningkat tetapi juga penduduk di negara tersebut. Bagaimana bisa hal ini terjadi? Begitu banyak faktr yang memengaruhi, contohnya saja seperti banyak pasangan baru bertemu dan memutuskan menikah. Angka kesuburan juga sangat meningkat dikarenakan konsumsi beer, seperti saat Piala Dunia di Jerman dimana lonjakan penduduk bertambah sampai 10%.
  4. Ditonton Sebagian Besar Penduduk Bumi
    Salah satu alasan mengapa presiden FIFA pertama Jules Rimet mengusulkan pembentukan turnamen tunggal adalah karena ada banyak penggemar sepak bola di tiap negara. Ia menganggap jika sepak bola patut dijadikan olahraga resmi dunia. Setiap empat tahun sekali turnamen Piala Dunia berlangsung, ada setidaknya nyaris 3,2 milyar penduduk menonton baik langsung maupun tidak. Jumlah yang sangat menakjubkan bukan? Hal ini membuktikan apabila euforia pertandingan tersebut sudah begitu merasuk ke jiwa tiap orang dari berbagai negara.
  5. Jarak Antar Stadion yang Sangat Jauh
    Secara logika menyelenggarakan turnamen Piala Dunia dalam stadion yang jaraknya berdekatan akan sangat menghemat waktu, tenaga serta biaya akomodasi tiap tim serta para penonton. Pada kenyataannya tidak begitu dimana tiap pertandingan akan dilangsungkan di stadion yang jaraknya saling berjauhan. Seperti salah satu contohnya saat Piala Dunia 2014 di Brazil dimana tiap stadion sepak bola jaraknya mencapai 3200 kilometer.
  6. Piala Dunia di Brazil yang Termahal
    Bukan hal mengehrankan lagi jika ajang Piala Dunia menghabiskan dana besar sampai milyaran dollar. Terutama bagi snag tuan rumah dimana harus membayarkan pajak dan uang kepada organisasi FIFA kemudian melakukan pembangunan guna mempersiapkan pertandingan tersebut. Selama perjalanan Piala Dunia, Brazil menjadi negara dengan anggaran paling besar karena menghabiskan dana sekitar 15 milyar dollar.

Itulah berita dan fakta cukup mengejutkan mengenai Piala Dunia dari masa ke masa. Memang turnamen ini dianggap begitu meriah serta mewah sehingga menghabiskan anggaran hingga milyaran dollar atau bahkan lebih. Selain itu ada beberapa hal kecil yang menarik namun memberikan dampak cukup besar, seperti melonjaknya penjualan beer, kesuburan meningkat, aturan para pemain Piala Dunia, dan lain sebagainya.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat