Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Final Asian Games, Juara bertahan vs Jepang

ajang sepakbola pada Asian Games 2018 kini sudah mencapai tahap final. Pesertanya adalah Timnas Jepang U-23 dan Korea Selatan U-23. Kedua tim ini akan merebut juara medali emas di Asian games 2018 ini.

Korea Selatan lebih dulu memastikan langkahnya ke babak final Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam U-23 yang secara mengejutkan mampu lolos ke babak semifinal Asian games.

Son dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Seung-woo [dua gol] dan Hwang Ui-jo. Sementara, gol hiburan bagi Vietnam dicetak oleh Tran Minh Vuong. Meskipun gagal, langkah Vietnam melaju ke babak semifinal dinilai mampu mengejutkan, karena mereka bukanlah tim unggulan.

Son Heung-min, kapten kesebelasan korea selatan mengatakan, melangkah ke final sangat penting buat para pemain. Sebab, kami adalah juara bertahan dan mesti dipertahankan.

“Kami datang untuk memenangkan sesuatu, demi suporter, demi Korea Selatan. Kami ingin menang,” ujar Son Heung-min. Pemain klub inggris, Tottenham Hotspur ini mengaku senang selama partisipasi di Asian Games 2018. “Semua bagus, saya sangat menikmatinya. Cuaca memang sedikit panas, tapi saya menikmatinya. Fans Korea Selatan di sini juga banyak. Kami senang ada banyak fans yang datang,” kata Heung-min.

Korea Selatan akan berjumpa Jepang di laga final. Pada babak semifinal, Jepang sukses mengandaskan perlawanan Uni Emirates Arab [UEA]. Jepang menang dengan skor tipis yakni 1-0, setelah pertempuran sengit lawan UEA.


Artikel Terkait Berita Bola