Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Inggris Babat Habis Panama dengan Skor 5-0 di Piala Dunia 2018

Inggris Babat Habis Panama dengan Skor 5-0

Kini tak satupun orang ingin ketinggalan jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia. Ada banyak hal menarik pada turnamen sepak bola terbesar periode ke-21 ini, diantaranya diikuti oleh 32 negara, diselenggarakan di dua benua, terdapat 13 kota, dan keunikan lainnya. Kabarnya pula para penonton dan supporter Piala Dunia tahun ini membludak dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyaknya timnas tiap negara yang mengikuti pertandingan dan merupakan acara paling meriah sepanjang sejarah dimana Rusia sebagai tuan rumah menyuguhkan berbagai macam keunggulan dan keunikannya.

Hari Minggu tanggal 24 Juni 2018 kemarin digelar jadwal pertandingan antara Inggris dan Panama. Meskipun masih dalam babak pertama, para pemain negara Inggris telah menggondol skor terbanyak yaitu 5-0 dari Panama. Hal ini sungguh mengejutkan sekaligus membuat takjub mengingat keduanya dianggap tidak sebanding. Pasalnya Panama dikenal juga sebagai salah satu negara dengan tim berbayaran terendah di anggota FIFA. Selain itu juga ini juga kali pertama menjadi peserta dalam turnamen Piala Dunia 2018 sehingga belum mempunyai pengalaman sama sekali. Tidaklah heran para penonton sekaligus penggemar kedua negara begitu ramai selama pertandingan berlangsung.

Pada babap pertama tersebut merupakan lanjutan dari Grup G di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia. Dua pemain Inggris yaitu John Stones dan Kane John berhasil membobol gawang sebanyak masing-masing dua kali pada saat 45 menit pertama. Kemudian goal terakhir dilakukan oleh pemain bernama Jesse Lingard. Tendangan pertama diciptakan saat Kieran Trippier mengumpan bola kepada John Stones kemudian bek yang asalnya dari Manchester City tersebut memberikan sundulan keras sehingga tepat masuk ke gawang. Kipper Panama, Jaime Penedo tidak mampu menahan serangan gesit tersebut dan akhirnya skor diawali menjadi 1-0. Sementara itu timnas Panama tidak tinggal diam, berusaha membalas serangan di menit ke-15 dimana Edgar Barcenas menembak secara melengkung dari luar kotak penalti. Akan tetapi bola hanya dapat melambung ke samping, tepatnya bagian kiri gawang.

Panama mungkin telah berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan dimana skor goal perdana telah dicuri Inggris. Akan tetapi negara tersebut malah membuat kesalahan fatal karena Fidel Escobar terbukti melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling. Sang wasit kemudian langsung memberikan peringatn dengan meninjuk titik putih dan menghadiahi Inggris tendangan penalti. Harry Kane selaku eksekutor telah bersiap di bagian sudut gawang, mengambil ancang-ancang pasti kemudian berhasil menembus gawang Panama untuk kedua kalinya. Satu skor tambahan kembali diperoleh Inggris dengan sangat apik sehingga skornya menjadi 2-0. Ancaman timnas Inggris belum berakhir sampai disitu karena pada menit ke-32 terjadi set-piece karena umpan Kieran Tripdier yang diteruskan oleh Hary Maguire berhasil dihadang dan sempat melayang pada bagian atas mengenai gawang saja. Meskipun begitu Inggris tak mau menyerah dan menambah perolehan goal mereka beberapa menit kemudian. Raheem Sterling memberikan sebuah umpan pendek, lalu Jesse Lingard meneruskan dengan menendang bola ke sudut kanan sehingga mencetak angka 3-0.

Goal keempat terjadi tepatnya pada menit ke-39 dimana Raheem Sterling menembak dengan sundulan kepala namun digagalkan oleh Penedo. Ternyata kegagalan tersebut malah menciptakan rebound sehingga John Stones berkesempatan menyundul bola dan memasukkannya ke arah gawang. Pada bagian terakhir Inggris mendapatkan hadiah penalti karena Godoy melakukan sebuah pelanggaran terhadap Harry Kane. Kane langsung menggunakan peluang tersebut untuk mengakhiri pertandingan dengan memberikan goal terakhir sehingga skor Inggris vs Panama menjadi 5-0. Permainan kemudian berakhir dengan kekalahan sekaligus kesalahan fatal timnas Panama dimana malah memberikan keuntungan besar bagi pihak Inggris untuk membabat habis seluruh skor.

Mengenal Susunan Para Pemain Inggris dan Panama

Tidak lengkap rasanya hanya mengetahui alur pertandingan saja tanpa mengenal siapa saja para pemain dari Inggris vs Panama. Keduanya bermain dengan bagus dan memberikan tontongan menarik bagi masyarakat dunia. Berkali-kali Inggris menyerang Panama tanpa ampun sampai tak memberikan kesempatan sama sekali bagi mereka untuk mencuri sebuah goal. Sementara itu berikut ini nama-nama lengkap para pemain kedua negara tersebut.

Timnas Inggris:

Jordan Pickford; Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker; Jesse Lingard, Jordan Henderson; Ruben Loftus-Cheek, Kieran Trippier, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.
Pemain Cadangan : Eric Dier, Gary Cahill, Danny Rose, Jack Butland, Jamie Vardy, Fabian Delph, Danny Welbeck, Phil Jones, Trent Alexander-Arnold, Dele Alli, Marcus Rashford, Nick Pope.

Timnas Panama:

Jaime Penedo; Roman Torres, Michael Murillo, Eric Davis, Fidel Escobar; Gabriel Gomez; Armando Cooper, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez, Edgar Barcenas, Anibal Godoy.
Pemain Cadangan : Gabriel Torres, Abdiel Arroyo, Ismael Diaz, Harold Cummings, Alex Rodriguez, Adolfo Machado, Luis Tejeda, Valentin Pimentel, Jose Calderon, Luis Ovalle, Ricardo Avila, Felipe Baloy.

Fakta Menarik yang Muncul di Pertandingan Inggris vs Panama

Pada saat Inggris melawan Panama kemarin memang merupakan pertandingan yang sulit dilupakan. Hal ini bukan hanya karena terjadi serangan goal bertubi-tubi dari Inggris saja melainkan ada beberapa fakta menari di baliknya. Adapun beberapa hal tersebut yaitu sebagai berikut:

  1. John Stones selaku pemain Manchester City kedua berhasil memberikan goal perdana untuk timnas Inggris di Piala Dunia, tepatnya dimulai sejak Trevor Francis pada tahun 1982 silam.
  2. Selain John Stones, pemain Inggris yang berhasil mencetak goal sebanyak 3 kali bahkan lebih di Piala Dunia adalah Harry Kane. Ini merupakan rekor terbaru dan berhasil menyamai pemain lama yaitu Roger Hunt tahun 1966 dan Gray Lineker di tahun 1986 silam.
  3. Sementara itu goal yang diberikan oleh Jesse Lingard tepatnya pada menit ke-36 merupakan tendangan Inggris yang terbentuk karena permainan terbuka atau open play.
  4. Panama banyak melakukan kesalahan yaitu dua kali pelanggaran sehingga menguntungkan pihak tim Inggris. Dua penalti dilakukan dengan baik dan menghasilkan tambahan skor terhadap Inggris.
  5. Tim Inggris menjadi satu-satunya pemain yang berhasi mencetak 5 kali goal pada babak pertama di Piala Dunia 2018. Ini dikarenakan adanya goal kedua dari John Stones sehingga membuat totalnya menjadi 5-0 terhadap Panama.
  6. Harry Kane berhasil menyamai Christian Ronaldo dan Romeru Lukaku karena mempunyai koleksi jumlah goal sebanyak 4 kali selama Piala Dunia 2018.

Itulah berita mengenai pertandingan antara Inggris melawan Panama pada hari Minggus kemarin. Yang paling seru dari permainan tersebut yaitu karena timnas kebanggaan Inggris mencetak skor paling banyak diantara negara lainnya. Sementara itu Panama dibuat kalang kabut sampai tidak mampu menyusul sama sekali meskipun telah beberapa kali sempat mendapatkan peluang besar. Sayangnya pihak Panama telah melakukan pelanggaran dimana memberikan keuntungan bagi Inggris dan ternyata dapat dimaksimalkan dengan sangat baik oleh para pemain mereka. Dengan adanya keberhasilan tersebut maka Inggris memborong kemenangan besar, mulai dari perolehan skor tertinggi, popularitas, prestasi, dan lain sebagainya.


Artikel Terkait Berita Bola