Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Inggris kalahkan Kolombia lewat drama Adu Pinalty

Timnas Inggris berhasil mengalahkan Kolombia lewat drama Adu Pinalty, setelah skor imbang 1-1 tak berubah hingga extra time. Dengan kemenangan ini, Inggris lolos ke perempat final piala dunia 2018 dalam laga yang berlangsung di Stadion Spartak, Rabu (4/7) dini hari WIB

Jalannya Pertandingan

Inggris mampu unggul lebih dulu atas tim lawan lewat sepakan sang kapten, Hasy Kane pada menit 56 lewat sepakan pinalty. Inggris masih unggul dalam penguasaan bola setelah memimpin 1-0. Kolombia berupaya bermain lebih agresif tetapi kesulitan memenangi duel perebutan bola di lini tengah dan di sepertiga akhir lapangan. Memasuki menit-menit akhir pertandingan tendangan Mateus Uribe dari luar kotak penalti ditepis Jordan Pickford dan menghasilkan tendangan sudut. Dari sepak pojok yang diambil Cuadrado bola disundul Yerry Mina dan menjadi gol penyama kedudukan. pertandingan dilanjutkan pada babak extra time 2×15 menit, namun skor imbang 1-1 tetap tidak berubah dan membuat drama adu pinalty menjadi penentu tim yang akan lolos.

Usai skor imbang 1-1 hingga 120 menit, Inggris menang 4-3 di babak adu jitu tendangan 12 pas. Inggris akhirnya berhasil melangkah ke perempat final setelah 2 eksekutor Kolombia gagal mengeksekusi penalti. Ini merupakan kemenangan pertama Inggris di babak adu penalti di ajang Piala Dunia.

Kane Kecewa, Inggris hanya menang lewat adu pinalty

Menanggapi gol telat Kolombia, sang kapten, Haru Kane mengaku kecewa karena timnya harus bertaruh hingga babak adu penalti.

“Kami sangat tidak beruntung karena tidak bisa lolos dalam 90 menit. Sungguh, itu malam besar buat Inggris,” kata Kane seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Kami lolos ke babak berikutnya dan itulah yang terpenting,” ucap pemain dan juga kapten klub asal inggris ini.

Pada babak delapan besar nanti, Inggris akan berhadapan dengan Swedia yang lebih dulu lolos dengan menyingkirkan Swiss 1-0.


Artikel Terkait Berita Bola