Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Ingin Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia? Cek Dahulu Berapa Anggaran Biayanya

Ingin Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia? Cek Dahulu Berapa Anggaran Biayanya

Bagi Anda yang merupakan penggemar olahraga sepak bola, pastinya sudah tau mengenai turnamen Piala Dunia 2018 yang berlangsung sejak tanggal 14 Juni kemarin. Memang kompetisi tingkat dunia yang satu ini begitu legendaris bahkan populer sejak puluhan tahun lalu karena menjadi satu-satunya di seluruh dunia. Dibentuk oleh presiden FIFA pertama bernama Jules Rimet karena menginginkan adanya pertandingan sepak bola tunggal tanpa digabung dengan Olimpiade seperti jenis bidang olahraga lainnya. Alasan utamanya adalah karena sepak bola sangat disukai masyarakat di berbagai negara, sudah mempunyai supporter dan begitu populer bila dibandingkan lainnya. Kemudian permintaan tersebut disetujui dan World Cup FIFA yang pertama kali digelar tahun 1930 bertempat di Uruguay.

Setelah puluhan tahun berlangsung kini pertandingan ke-21 diadakan di negara Rusia. Negeri Beruang Putih ini sendiri telah mengajukan diri sejak sembilan tahun lalu dan berhasil mengalahkan enam kandidat lain dalam dua kali voting. Rusia berhasil mendapatkan suara tertinggi dan pada akhirnya menjadi tuan rumah resmi Piala Dunia 2018, tanggal 14 Juni sampai dengan 15 Juli bulan depan. Kali ini ada 32 negara berpartisipasi sebagai peserta dan berlaga di beberapa kota dan stadion resmi Rusia seperti di Luzhniki, Krestovsky, Rostov Arena, Cosmos Arena, dan Volgograd Arena. Rusia memang mengajukan beberapa kota terdekat dengan wilayah Eropa supaya dapat dijangkau dengan mudah dan tidak terlalu menghabiskan biaya besar selama perjalanan.

Jika Ingin Menontong Piala Dunia Langsung di Rusia

Bukannya tidak mungkin apabila Anda ataupun yang lainnya ingin menyaksikan perhelatan akbar tradisi Piala Dunia 2018 di negara Rusia. Tentunya pengalaman tersebut akan menjadi hal tidak terlupakan bukan? Jika sebelumnya hanya dapat menyaksikan dan heboh di balik layar kaca televisi maupun laptop saja, namun kini dapat merasakannya dalam stadion. Euforia akan lebih terasa dimana sorak sorai tiap supporter timnas suatu negara akan ramai di telinga Anda. Akan tetapi sebagian besar masyarakat belum tau berapa besar biaya dikeluarkan jika ingin ikut hadir dalam salah satu pertandingan di stadion Rusia tersebut. Oleh sebab itu, kita akan jelaskan perkiraan anggaran biaya serta tahapan singkat memesan tiket menuju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berapakah Perkiraan Biayanya?

Pertanyaan yang pertama kali muncul sudah pasti mengenai perkiraan biaya, bukannya cara mendapatkan tiket masuk ataupun tahapan menuju kesana. Pasalnya, beberapa orang menilai jika pergi ke luar negeri membutuhkan banyak sekali dana. Jangankan satu minggu, hanya beberapa hari saja akan menghabiskan banyak dana untuk biaya transportasi dan kebutuhan hidup. Lalu berapakah budget minimal yang harus Anda keluarkan?

Menurut pengakuan dari salah satu supporter Indonesia yang datang langsung ke Rusia, ia membutuhkan setidaknya 30 juta rupiah. Jumlah tersebut ternyata sudah sangat cukup untuk bisa hadir dan tinggal di sana selama beberapa hari saja. Akan tetapi yang juga perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mendapatkan tiket dan berangkat ke Rusia. Adapun beberapa tahapannya sebagai berikut:

1. Memesan Tiket

Seperti cara travelling pada umumnya, Anda harus melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu. Bisa dilakukan secara mandiri dimana membeli tiket pesawat tujuan Rusia dan mengurus berbagai macam hal lain seperti penginapan, tiket nonton, dan lain sebagainya. Bagi penggemar asal Indonesia harga tiket pesawat PP Jakarta-Moskow berkisar antara 12 sampai 18 juta rupiah. Harga tersebut memang mahal dan meningkat selama periode turnamen Piala Dunia 2018 ini. Kemudian jarak tempuhnya sendiri hampir selama 24 jam dengan dua kali transit.
Jika Anda merupakan orang yang kurang sabaran maka dapat menggunakan jasa penerbangan hanya 16 jam saja. Akan tetapi tentu tiket pesawan PP akan jauh lebih mahal yaitu mulai dari 31 sampai 32 juta rupiah dengan satu kali transit.

2. Memesan Tikel Melalui Online

Pihak FIFA menjual tiket Piala Dunia 20018 secara online supaya masyarakat di seluruh dunia dapat mengakses dan membeli dengan bebas. Kunjungi website resmi panitia dan lakukan pemesanan dengan cepat. Begitu banyak orang mengantre untuk mendapatkannya sehingga Anda harus benar-benar stand by berhari-hari sebelumnya supaya tidak kehabisan tiket. Bisa dibilang kalau membeli tiket masuk tersebut merupakan sebuah keberuntungan atau berdasarkan hoki karena “siapa cepat dialah yang dapat”. Jadi pastikan Anda sudah memesannya jauh hari atau bahkan beberapa minggu sebelum dimulainya turnamen besar tersebut.

3. Harga Tiket Piala Dunia 2018

Tiketnya dibagi menjadi beberapa kategori karena dibedakan menurut posisi duduk dan jenisnya, seperti VVIP, VIP, dan Reguler. Sementara itu untuk kategori 2 harga tiket dibanderol harga 165 Dollar atau setara 2,3 juta rupiah.

4. Mendaftarkan Diri Lewat Online

Tahapan ikut nonton Piala Dunia tidak berakhir begitu saja setelah membeli dan mendapatkan tiket. Selanjutnya yaitu mendaftar secara online di situs resmi https://www.fan-id.ru/ supaya mendapatkan ID Fans. Bukan hanya sebagai intentitas saja melainkan dapat dipakai sebagai pengganti visa selama pergi ke luar negeri dan menyaksikan turnamen tersebut.

5. Biaya Akomodasi Selama di Rusia

Karena berada di negeri orang maka biaya akomodasi seperti transportasi, penginapan, makan dan lainnya akan lebih mahal. Terlebih lagi pihak Rusia akan memanfaatkan momen besar Piala Dunia untuk mendapatkan keuntungan lebih. Jadi jangan heran kalau biaya disana akan jauh lebih mahal dibandingkan hari-hari biasannya. Perkiraan uang yang dibawa sekitar US$10 sampai US$770 satu malam. Silakan dihitung dan diperkirakan sendiri kalau Anda menginap selama beberapa hari disana.

Itulah anggaran biaya sekaligus cara menuju ke Rusia untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2018. Jika merasa kerepotan karena harus mengurus segala sesuatu sendiri maka Anda dapat memanfaatkan jasa paket perjalanan yang banyak ditawarkan di situs online. Paket tersebut biasanya sudah mencakup beberapa hal, seperti tiket pesawat PP, tiket FIFA Piala Dunia, penginapan, makan selama disana, ditambah dengan adanya tour leader atau guide supaya para penonton tidak nyasar. Setiap jasa atau biro paket travelling menetapkan harga beragam, misalnya Bukalapak menawarkan harga 54,39 juta rupiah untuk enam hari perjalanan. Memang pengalaman menonton Piala Dunia 2018 begitu mahal, terlebih lagi jika Anda memesan tiket mendekati hari-H.

Akan lebih baik jika mempersiapkan segalanya dari jauh hari supaya lancar dan lebih nyaman. Bagi sebagian besar supporter sepak bola, harga mahal bukan lagi perkara besar karena mereka telah menanti selama empat tahun lamanya untuk menyaksikan kehebohan dan euforia Piala Dunia secara langsung. Anda bisa memanfaatkan waktu menunggu yang lama tersebut sembari menabung agar dapat datang dan menontong pertandingan di suatu negara tertentu. Terlebih lagi harga perjalanan tersebut berbeda-beda berdasarkan negara asal dan tujuannya, misalnya saja dari Indonesia ke Moskow harus menempuh waktu 24 jam atau bahkan lebih karena jaraknya sangat jauh.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat