Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Jersey Nigeria yang Paling Diminati Pada Piala Dunia 2018

Jersey Negeria yang Paling Diminati Pada Piala Dunia 2018

Untuk menyambut Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia, masing-masing tim sepakbola dari berbagai negara mempersiapkan diri mulai dari pemain yang akan digunakannya hingga apparel jersey yang akan dikenakan. Beberapa klub ternama telah menyiapkan desain jersey yang menunjukkan identitasnya, begitu pula Timnas Nigeria.

Pada musim ini, jersey milik Nigeria terpilih sebagai jersey terbaik dari 32 tim. Sky Sport menjelaskan bahwa jersey ini mendapat lebih dari 40.000 suara mengalahkan Jerman yang hanya mendapat 21.000 suara. Jersey ini diproduksi oleh produsen ternama, Nike.

Antusiasme Penggemar Terhadap Jersey Milik Timnas Nigeria

Pemesanan yang Membludak Pada Perilisan Pertama

Beberapa menit setelah perilisannya, tidak disangka dapat melampaui 3 juta pesanan. Jumlah ini mengalahkan rekor yang diraih Manchester United pada 2016 lalu. Dikarenakan pesanan yang melejit ini, maka Nike memperpanjang tanggal rilisnya sehingga stok hanya tersedia di situs resmi Nike saja. Meskipun begitu, Nike selaku sponsor utamanya baru menjualnya secara resmi pada 1 Juni 2018 lalu.

Sebelum dijual secara resmi, jersey tersebut dipasarkan secara online oleh Nike melalui web. Viralnya Jersey. Nike juga mengutarakan bahwa mereka tidak bisa memproduksi sesuai pesanan yang masuk, dan mungkin pesanan tidak akan terpenuhi hingga tahun depan. Namun Nike juga telah menyebutkan akan menyiapkan jersey yang diproduksi secara konsisten dan tidak kehabisan stok.

Para Penggemar Rela Antre Panjang

Dibanderol seharga 64,95 pound atau setara 1,2 juta rupiah langsung ludes ketika dijual oleh beberapa toko olaharaga saking banyaknya peminat. Tidak sampai di situ, bahkan banyak suporter yang rela antre panjang demi mendapatkan jersey ini di beberapa toko Nike.

Ratusan penggemar memenuhi sudut kota London di Oxford Street untuk mendapatkan Jersey unik The Super Eagles tersebut. Ratusan orang tersebut sama berdiri dan berbaris di depan toko. Beberapa dari mereka mengatakan akan mendukung Super Eagles dan mendukung negaranya.

Selain jersey, produk yang diburu lainnya oleh penggemar adalah jaket latihan yang memiliki desain serupa dengan jersey. Sehingga jaket ini pun menjadi favorit bagi para penggemar bola yang akan ikut merayakan ajang bergengsi Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Desain Jersey Nigeria

Jersey milik Nigeria yang didesain dengan kombinasi warna hijau muda, putih, dan hitam bermotif diagonal zigzag ini mengacu corak kain tradisional Nigeria. Kombinasi desain jersey ini banyak memikat mata para penggemar bola.

Pada Februari lalu, Alex Iwobi selaku pemain Arsenal merupakan orang pertama yang membocorkan melalui media sosial desain milik Timnas Nigeria ini. Desain nyentrik ini disinyalir terinspirasi dari jersey Timnas Nigeria pada ajang Piala Dunia 1994.

Jersey tersebut dikenakan pertama kali oleh Timnas Nigeria saat melawan Inggris di pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Stadion Wembley pada 2 Juni 2018 lalu. Para penggemer juga mengenakan jersey tersebut untuk menyambut pertandingan persahabatan itu memberi dukungan kepada para skuad Timnas Nigeria seperi John Obi Mikel dan Alex Iwobi.

Meninggalkan jersey yang diproduksi Nike ini, telah banyak toko dan produsen yang menjual replika jersey ini untuk meraup untung dari permintaan yang sangat banyak ini. Salah satunya jersey buatan Thailand yang dijual seharga $20 hingga $40 tergantung kualitasnya.

Nigeria telah membuat dunia menjadi gempar karena jersey yang dibuatnya memikat pandangan para penggemarnya. Jersey ini juga telah mengalahkan desain-desain yang dibuat oleh tim hebat lainnya.

 


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat