Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Kejadian Heboh Selama Piala Dunia 2018 Ini Membuat Kaget!

Kejadian Heboh Selama Piala Dunia 2018 Ini Membuat Kaget!

Berita dan segala sesuatu mengenai Piala Dunia 2018 kini menjadi hal paling ditunggu-tunggu. Bukan hanya soal kapan jadwal pertandingan masing-masing timnas dari negara favorit, para pemain kesayangan, dan siapa saja yang bakal melaju ke babak final. Akan tetapi berita menarik lain seputar fakta terjadi selama pertandingan maupun rahasia tersembunyi di baliknya juga menjadi sorotan bagi masyarakat dunia. Pasalnya kali ini Piala Dunia peridode ke-21 dirasa jauh berbeda dari masa sebelumnya, misalnya seperti saat diselenggarakan di Brazil ataupun Afrika Selatan. Momen tahun ini mempunyai daya tarik besar dan berbagai macam keunikan lainnya, mulai dari Rusia terpilih menjadi sang tuan rumah sampai dengan kemuculan tokoh-tokoh sepak bola tenama seperti Ronaldo, Messi, Neymar, dll.

Sekilas Sejarah Piala Dunia FIFA

Rasanya kurang lengkap jika Anda hanya mengetahui berita dan kejadian seputar Piala Dunia 2018 saja. Akan tetapi belum paham betul bagaimana seluk beluk terbentuknya turnamen bergengsi sepanjang sejarah yang diadakan rutin 4 tahun sekali ini. Pada mulanya FIFA selaku asosiasi olahraga sepak bola internasional sekaligus penanggung jawab memulai tradisi Piala Dunia sejak 1930 lalu. Awal mulanya juga tidak mudah dimana Presiden pertama Jules Rimet meminta izin untuk menyelenggarakan sebuah pertandingan khusus sepak bola. Ia kurang berkenan jika bidang olahraga tersebut bergabung dengan Olimpiade dimana ada bidang lain juga di dalamnya seperti tenis, basket, bulu tangkis, renang pacuan kuda, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan sepak bola sudah menjadi jenis kegiatan resmi bahkan tiap negara mengetahui, menyukai, bahkan mempunyai tim bermainnya sendiri. Terlebih lagi supporter serta para penggemar sepak bola hampir dapat dikatakan ada di tiap negara seluruh dunia sehingga jelas sekali jika popularitasnya begitu tinggi dibanding olahraga lain. Akhirnya permintaan Jules Rimet diterima dan diadakan World Cup FIFA sebanyak sekali dalam empat tahun dengan memilih satu negara sebagai tuan rumah.

Pada tahun 1930, Uruguay terpilih dan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama kali. Pada saat itu belum ada proses seleksi bahkan pemungutan suara karena semua ditentukan oleh pihak FIFA sebagai panitia. Uruguay telah berhasil menyandang gelar juara sebanyak dua kali, kemudian tahun tersebut bertepatan dengan seratus tahun kemerdekaan mereka. Akan tetapi karena beberapa faktor, hanya ada setidaknya 13 negara menjadi peserta. Salah satunya karena lokasi turnamen berada cukup jauh sehingga memakan waktu serta biaya akomodasi besar. Beberapa periode setelahnya, Piala Dunia semakin populer dan berkembang pesat dimana pesertanya bertambah. Namun pada sempat berhenti saat Perang Dunia II sedang berkecamuk dan memberikan dampak kuat bagi negara-negara di sekitarnya.

Ada yang Heboh di Piala Dunia 2018

Sekarang ini kompetisi sepak bola Piala Dunia diadakan di Rusia dan beberapa kota menjadi tujuan utama. Ada belasan stadion besar yang letaknya berdekatan dengan wilayah Eropa supaya mudah dijangkau oleh para peserta serta penonton internasional. Dimulai dari tanggal 14 Juni dan akan selesai pada 15 Juli 2018. Sampai saat ini telah ada banyak kejadian mengejutkan selama pertandingan berlangsung dimana 32 negara akan saling berhadapan. Ramainya acara juga dikarenakan ada beberapa hal menarik terjadi, misalnya saja terdapat timnas terkuat, timnas paling lemah, tim terkaya, nama-nama pemain fenomenal, dan masih banyak lagi. Sementara itu ada pula kejadian atau momen menghebohkan yang membuat masyarakat dunia terkejut bahkan tidak percaya, diantaranya sebagai berikut.

  1. Rusia Mengalahkan Arab Saudi
    Menjadi tuan rumah saat Piala Dunia memang memberikan keuntungan tersendiri bagi Rusia. Meskipun negara tersebut harus membuang banyak dana dan membayarkan pajak milyaran dollar ke pihak FIFA, namun pengorbanan tersebut akan terbayar. Selain popularitas, keuntungan pendapatan negara, dan lonjakan wisatawan, timnas Rusia secara otomatis masuk ke babak final. Hal tersebut ditambah lagi dengan keberhasilan mereka saat melawan Arab Saudi dengan skor 5-0. Tentunya hasil tersebut membuat timnas Arab Saudi menahan malu karena sebelumnya peringkat mereka berada lebih unggul daripada Rusia.
  2. Timnas Islandia Diprediksi Menang
    Rupanya prediksi Islandia sebagai salah satu negara dengan peluang kemenangan besar sangatlah benar. Pasalnya kemarin saat melawan Argentina, timnas milik mereka mampu menahan serangan para pemain terkuat negara tersebut. Padahal Piala Dunia 2018 merupakan debut perdana bagi Islandia untuk berkancah dan bermain di turnamen internasional. Banyak masyarakat tidak percaya karena tim yang dianggap masih belum punya pengalaman malah berhasil menghadang serangan demi serangan Argentina.
  3. Ronaldo Berhasil Menciptakan Hattrick
    Kelebihan Piala Dunia tahun ini adalah diramaikan oleh para bintang terkenal lapangan hijau, salah satunya Cristiano Ronaldo. Ronaldo berhasil mencetak hattrick atau tiga goal berturut-turut saat melawan timnas Spanyol.
  4. Jerman Kalah dari Meksiko
    Bukan rahasia lagi jika timn Jerman merupakan pemain terkuat sehingga selalu diprediksi menang dalam tiap laga. Akan tetapi tidak untuk kali ini karena ketika melawan Meksiko para pemainnya kalah dengan skor 1-0. Meskipun hanya satu goal dicetak Meksiko namun hal tersebut sudah cukup membuat para pemain Jerman kalang kabut.
  5. Kolombia Kalah dari Jepang
    Pada Piala Dunia 2018, negara Kolombia melawan Jepang. Momen ini menjadi bagian paling menarik karena baru pertama kali ada timnas asal benua Asia yang berhadapan dengan negara asal Amerika. Banyak yang mengunggulkan Kolombia karena dianggap para pemainnya kuat serta berpotensi menang. Pada kenyataannya Jepang dapat bermain secara apik dimana menahan tiap serangan dan pada akhirnya berhasil menundukkan negara tersebut. Kali ini Jepang akan melaju ke babak selanjutnya.
  6. Argentina Menahan Rasa Malu
    Selama pertandingan, timnas Argentina melawan dua negara dan semuanya memberikan hasil buruk. Seakan menelan pil pahit kekalahan, negara tersebut harus pulang dengan rasa kecewa sekaligus malu. Sewaktu melawan Kroasia, mereka harus kalah telak dalam total perolehan 3-0. Ditambah lagi saat berhadapan dengan Islandia dimana mereka dengan mudahnya ditahan imbang oleh tim yang baru pertama kali mengikuti ajang Piala Dunia.

Pada saat itu Lionel Messi hanya dapat menciptakan goal satu kali saja karena setiap pergerakannya berhasil dikunci oleh lawan. Satu kesempatan bagi Argentina untuk merebut kembali rasa percaya diri adalah menang melawan Nigeria. Jika hal tersebut dapat dicapai maka timnas mereka masih mempunyai peluang untuk melenggang ke final.
Anda dapat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 secara live melalui berbagai macam media, mulai dari televisi sampai gadget. Di Indonesia sendiri jadwal turnamen telah ditetapkan secara lengkap dan hampir semuanya disiarkan pada malam hari. Terdapat beberapa stasiun TV menayangkan proses pertandingan tersebut, seperti Trans TV, RCTI, dan lain sebagainya. Masih banyak lagi momen menghebohkan dan seru lain selama Piala Dunia 2018 masih berlangsung. Jangan sampai lewatkan satu jadwalpun supaya Anda tetap mendapatkan euforia tiap kemenangan maupun kekalahan serta hal-hal menari lainnya.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat