Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Mengenal Lagu Pengiring Piala Dunia dari Masa ke Masa

Mengenal Lagu Pengiring Piala Dunia dari Masa ke Masa

Piala Dunia atau World Cup pertama kali diselenggarakan di Uruguay pada tahun 1930. Hingga sekarang tradisi piala dunia masih terus berlangsung setiap empat bulan sekali. Pagelaran yang diikuti banyak negara di dunia ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu penggemar sepak bola. Ada banyak hal menarik yang mencuri perhatian. Selain duel pertandingannya, kira-kira hal menarik apa lagi yang patut ditunggu? Ya, salah satunya adalah theme song-nya.

Lagu pengiring piala dunia selalu menjadi hal menarik bagi penggemar sepak bola. Tren lagu tema dimulai pada tahun 1962, saat Chili menjadi tuan rumah. Sejak itulah FIFA mulai mengeluarkan Official Song untuk setiap perhelatan akbar itu. Lagu ini dipilih dengan banyak pertimbangan. Salah satunya harus menggambarkan semangat olahraga dan menyemarakkan perhelatan sepak bola bergengsi tersebut. Di bawah ini adalah lagu pengiring yang menjadi favorit para penggemar bola.

Theme Song Piala Dunia Paling Populer

Un Estate Italiana (To Be Number One) – Gianna Nannini & Edoardo Bennato

Lagu ini digunakan saat FIFA World Cup 1990 di Italia. Lagu ini resmi tercatat sebagai lagu terbaik FIFA World Cup sepanjang masa. Track satu ini merupakan lagu world cup paling laris. Baru beberapa waktu saja di rilis ke publik, lagu ini sudah mampu merajai tangga lagu teratas di seluruh Eropa.

La Copa De La Vida (The Cup Of Life) – Ricky Martin

FIFA World Cup 1998 di Prancis makin semarak dengan suara Ricky Martin. Lagu ini menjadi favorit semua penggemar bola seluruh dunia. Selain itu, sampai ke ajang piala dunia terakhir di 2014, lagu Ricky Martin yang satu ini masih selalu diputar.

The Time of Our Lives

Lagu Piala Dunia 2006 ini memiliki sebuah fakta menarik, yakni lagu tersebut dinyanyikan menggunakan dua bahasa yang berbeda Spanyol dan Inggris. Lagu ini menceritakan tentang pencarian sebuah kejayaan. Dinyanyikan oleh Tony Braxt dan Il Divo. Di saat itu, Italia berhasil keluar menjadi juara dunia setelah mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti.

Waka Waka (This Time For Africa) – Shakira Featuring Freshlyground

Siapa yang belum mendengar lagu ini? Pasti semua sudah tahu. Bahkan yang tidak gemar sepak bola pun pasti ikut menyanyikan lagi ini. Theme song untuk Piala Dunia di Afrika Selatan tahun 2010 ini memang sangat populer. Lagu ini adalah lagu world cup yang paling banyak didengarkan, ditonton di YouTube, di-download dan diputar di setiap ajang sepak bola. Bahkan di piala Eropa atau piala Asia pun masih asik diputar.

Suara khas Shakira di lagu ini memang membekas di ingatan, ditambah lagi tarian khas di video nya.

Wavin Flag – K’Naan

Kepopuleran Shakira juga disertai dengan lagu Wavin’ Flag. K’Naan, seorang penyanyi asal Somalia, mendapatkan penghormatan untuk membawakan lagu Piala Dunia pada tahun 2010 lalu di Afrika Selatan. Keterangan Wavin’ Flag sampai ke Indonesia hingga dibuat versi Indonesia nya oleh Ipank. Meledaknya lagu itu di pasaran juga turut melambungkan nama sang penyanyi.

Sign of A Victory

Piala dunia 2010 terbukti dihias dengan berbagai lagu-lagu populer yang disukai masyarakat dunia. Selain Waka-Waka dan Wavin’ Flag, R. Kelly dan Soweto Spiritual Singers juga menyanyikan lagu lainnya. Sign of A Victory sukses di tangga lagu AS dan Jepang. Theme song ini dikumandangkan ketika upacara pembukaan Piala Dunia.

Itulah beberapa lagu official untuk Piala Dunia yang menjadi favorit para penggemar sepak bola.

 

 


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat