Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Pemain muda Malaysia ini pancing kemarahan nitizen Indonesia karena ini?

Seorang pemain Timnas U-16 Malaysia Bernama Amirul Ash kemaren memancing emosi kemarahan nitizen Indonesiajelang berlaga di Piala AFF U-16. Pasalnya, AA yang hendak berangkat ke Indonesia dari negara nya Malaysia, memposting instagram story dengan foto rekan skuad timnas U-16 dan membuat caption bendera indonesia yang terbalik. “Doakan kami di (Piala) AFF U-16,” tulis sang pemain dengan bendera Malaysia di bagian atas foto. “Siap terbang ke Indonesia (dengan menempelkan bendera Indonesia terbalik, merah di bawah, putih di atas),” tulisnya di bagian bawah foto.

Foto itu kian tersebar dan jadi viral. Hal ini sampai ke publik Nitizen Indonesia dan memancing emosi kemarahan. Tak ayal mereka menyerang si pemain. Tidak diketahui apakah AA melakukan kesengajaan atau tidak dengan mengunggah foto bendera Merah-Putih terbalik. Namun, Instagram Story tersebut langsung dihapus olehnya.

Raja Azlan Shah, Pelatih Timnas U-16 Malaysia itu tidak tahu-menahu atas perilaku salah satu pemainnya tersebut. Raja Azlan mengatakan apa yang dilakukan salah satu skuadnya itu tanpa sepengetahuan dan di luar kendali tim.

Namun, Raja Azlan menyebutkan pihaknya tetap bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan oleh AA. “Kami tidak tahu dan tidak bisa mencegah itu. Hanya, apa yang dilakukan dia, menjadi tanggung jawab kami,” ujar Raja Azlan

Menurut Raja Azlan, AA mengakui apa yang dilakukannya salah. Si pemain sudah menghapus unggahan foto di akun Instagram-nya. “Dia mengaku salah telah mengunggah bendera yang salah. Saya belum sempat bertemu pemain, tetapi foto itu sudah dihapus,” kata Raja Azlan. “Atas insiden ini, saya minta maaf. Tak ada niat kami salah mengunggah bendera negara lain,” tutur si pelatih.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat