Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Pemain Sepak Bola Kondang yang Tak Pernah Tampil dalam Piala Dunia

Pemain Sepak Bola Kondang yang Tak Pernah Tampil dalam Piala Dunia

Piala Dunia menjadi ajang paling besar sekaligus kesempatan emas bagi para bintang sepak bola. Bukan hanya masalah hadiah besar ataupun popularitas melejit saja melainkan banyaknya peluang yang akan didapatkan para pemain tersebut. Salah satunya seperti adanya penawaran dari berbagai macam pihak untuk mengajak mereka bergabung ke klub ataupun tim terbaik dengan bayaran tinggi. Selain itu juga muncul banyak sponsor yang mendukung karier mereka selanjutnya. Akan tetapi tidak mudah untuk bisa tembus dan berlaga dalam Piala Dunia karena persyaratannya begitu sulit bahkan memakan waktu lama. Bayangkan saja tiap periode mereka harus menanti selama empat tahun untuk bisa merasakan meriahnya suasana saat turnamen berlangsung. Belum lagi bersaing dengan tim beserta para pesepakbola berprestasi lainnya yang mempunyai kesempatan sama besar untuk masuk dan bermain di Piala Dunia.

Fakta Piala Dunia Tahun 2018

Kali ini Piala Dunia 2018 merupakan periode ke-21, dilaksanakan di Rusia mulai tanggal 14 Juni sampai dengan 15 Juli. Ada sebanyak 32 negara turut hadir dan menjadi peserta turnamen sehingga euforianya semakin bertambah. Kabarnya terdapat serangkaian fakta menarik yang ada dalam ajang tersebut sehingga membuatnya berbeda dari sebelumnya.

  1. Piala Dunia 2018 diselenggarakan di Rusia dimana merupakan negara di Eropa Timur yang menjadi tuan rumah. Selain itu pertandingan akan dilangsungkan di beberapa kota sekaligus stadion. Hal paling unik terjadi karena Rusia terbagi menjadi dua bagian dimana beberapa kota menjadi wilayah Eropa dan sebanyak 70% masuk ke Asia. Dengan begitu World Cup tahun ini bertempatkan di dua benua sekaligus. Sangat menarik bukan?
  2. Karena ada begitu banyak negara yang hadir yaitu 32 timnas maka ada banyak hal menarik seputar para pemainnya. Kali ini Piala Dunia 2018 diikuti para bintang lapangan hijau terkenal seperti Neymar, Ronaldo, Messi dan masih banyak lagi lainnya. Kemudian beberapa negara yang sebelumnya vakum lama juga turut meramaikan acara.
  3. Menjadi perayaan empat tahunan yang meriah dibandingkan turnamen periode sebelumnya. Tidak heran jika Rusia sebagai tuan rumah mampu menghabiskan uang belasan milyar dollar untuk pembangunan serta persiapan Piala Dunia.
  4. Memberikan hadiah uang yang jauh lebih besar bila dibandingkan turnamen sebelumnya. Berdasarkan kabar beredar, hadiah tersebut mengalami kenaikan sebesar 12 persen sehingga membuat para pesertanya menjadi bersemangat.

Pemain Sepak Bola Terbaik yang Tidak Ikut Piala Dunia

Setiap ajang World Cup sudah pasti menimbulkan pro dan kontra baik dari tim maupun supporternya. Banyak orang sangat menyayangkan soal beberapa pemain andalan dan termasuk berprestasi namun tidak diikutkan dalam turnamen, termasuk Piala Dunia 2018. Siapa sajakah dari mereka yang belum mendapatkan kesempatan tersebut?

  1. Alfredo Di Stefano
    Pemain pertama yang bakal dibahas adalah Alfredo Di Stefano yang mana telah mengantongi segudang prestasi. Bersama dengan Real Madrid, Stefano telah memenangkan pertandingan sebanyak 5 kali Piala Champions. Banyak penggemar memprediksi jika dirinya akan didapuk menjadi salah satu pemain andalan atau bahkan diposisikan di lini depan dalam ajang Piala Dunia 2018. Akan tetapi harapan tersebut sepertinya belum menjadi kenyataan karena Stefano belum juga mendapatkan kesempatan emas tersebut bahkan dari pertama debut sampai sekarang.
  2. Bernd Schuster
    Selanjutnya ada nama Bern Schuster, merupakan pemain asal Jerman yang telah lama bermain untuk memperkuat tiga klub bola Spanyol. Adapun beberapa diantaranya yaitu Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid. Karena hal inilah kemudian ia menjadi sulit dipercaya sehingga agak membuat kariernya menjadi redup sesaat. Mengingat ketiga klub tersebut memang saling membenci dan bersaing satu sama lain. Disamping itu semua, Schuster mempunyai bakat luar biasa saat bertanding di lapangan hijau. Terbukti dirinya berhasil membawa pulang trofi untuk masing-masing klub tersebut. Kemudian juga sempat membela tim Jerman tetapi tidak berlangsung lama karena mengalami perselisihan dengan pihak Federasi Sepak bola Jerman.
  3. George Best
    George Best terkenal sebagai salah satu pemain dengan paras tampan dan menarik. Akan tetapi ia juga mempunyai prestasi besar sehingga mengharumkan beberapa klub yang diikutinya. Ia menjadi salah satu pemain di Manchester United dan menjadi tokoh sentral karena berhasil memenangkan trofi tertinggi di Eropa tahun 1968. Padahal pada masa itu usianya masih sekitar 15 tahun namun mampu menorehkan sejarah bagi si Setan Merah.
  4. Ryan Giggs
    Pemain ini berasal dari Wales yang satu generasi dengan David Becham di Manchester United. Ia telah memberikan dua trofi kemenangan dari Liga Champions, ditambah dengan 13 gelar Premier League. Hal ini karena Giggs berhasil memberikan kontribusi besar dari sayap kiri dalam 963 pertandingan bersama Manchester United. Ia memulai debut pada tahun 1991 mewakili Wales dan memutuskan pensiun pada 2007. Meskipun memberikan begitu banyak prestasi namun belum juga membawanya masuk ke Piala Dunia.
  5. Eric Cantona
    Selanjutnya ada Eric Cantona, pria berasal dari negara Perancis yang punya pengaruh besar dalam dunia sepak bola. Pertama kali begitu terkenal karena gaya tendangan mematikan sekaligus berbeda karena Cantona menggunakan teknik kung fu untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Namun kenyataan berkata lain dimana insiden tendangan tersebut malah membuatnya kehilangan kesempatan maju ke Piala Dunia. Dirinya mendapatkan skorsing serta larangan bermain di kancah internasional dari tim Perancis. Sementara itu di bawah pelatihan Aime Jaquet, Perancis mulai menyusun kekuatan sepak bola baru dengan merekrut beberapa pemain seperti Zenidine Zidane. Zidane dipilih untuk menjadi pemain dalam mempersiapkan turnamen Euro tahun 1996.
  6. George Weah
    Yang terakhir adalah George Weah yang tadinya terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA periode tahun 1995. Gelar tersebut didapatkannya karena berhasil menorehkan prestasi besar bersama tim AC Milan. Penyerang yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1951 ini menjadi populer semenjak mengalami insiden bersama Jorge Costa pada 1996. Ia melakukan sebuah pelanggaran dengan peninju wajah Costa karena telah mendapatkan ejekan rasis. Karena tidak ada satupun bukti maka Weah terpaksa menerima hukuman dan harus mengakuti kesalahan. Pada akhirnya Weah meminta maaf kepada Costa namun ditolak mentah-mentah oleh sang lawan tersebut. Kemudian ia diberi skorsing selama enam laga oleh UEFA tetapi tetap saja mendapatkan penghargaan Fair Play Award di tahun yang sama. Karena kejadian itulah mengapa Weah tidak juga berkesempatan tampil di Piala Dunia.

Tidak semua pesepakbola hebat dipercaya untuk bermain dalam Piala Dunia. Meskipun mereka termasuk pemain handal, hebat dan berprestasi tetapi ada beberapa ketentuan yang menjadi pertimbangan besar. Salah satunya mungkin karena latar belakang pemain, sejarah permainan, keadaan fisik, cidera, dan lain sebagainya. Yang pasti setiap negara akan melakukan tahapan pemilihan pemain secara ketat supaya tidak mengalami kerugian bahkan kekecewaan.


Artikel Terkait Berita Bola