selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Tak Ingin Ketinggalan Euforia Piala Dunia 2018? Ini Merchandise Unik yang Bisa Dibeli

Tak Ingin Ketinggalan Euforia Piala Dunia 2018 Ini Merchandise Unik yang Bisa Dibeli

Piala Dunia memang sudah menjadi tradisi bagi para atlet bola sekaligus para penggemarnya di seluruh dunia. Empat tahun sekali merupakan waktu cukup lama untuk sekedar menanti kemeriahan turnamen akbar tersebut. Pada mulanya Piala Dunia hanyalah pertandingan biasa yang diikuti oleh semua anggota federasi Sepak Bola Internasional atau disebut juga dengan FIFA. Pertama kali diadakan pada tahun 1930 dimana hanya ada 13 negara saja yang ikut meramaikan karena berbagai macam kendala. Salah satunya dikarenakan jarak terlalu jauh sehingga menghabiskan banyak biaya dan waktu perjalanan menuju ke negara tuan rumah. Pada saat itu Uruguay dipilih secara langsung oleh pihak FIFA sebagai tuan rumah karena telah dua kali menduduki posisi sebagai juara utama.
Terbentuknya Piala Dunia sendiri sebenarnya merupakan permintaan dari sang presiden FIFA pertama yaitu Jules Rimet. Dirinya beranggapan jika sepak bola telah menjadi olahraga resmi di dunia, mempunyai banyak penggemar, dan peminat bahkan tiap negara selalu menyelenggarakan turnamennya sendiri.

Oleh sebab itulah ia meminta agar dibentuk suatu pertandingan tunggal khusus bidang olahraga tersebut tanpa digabungkan dengan Olimpiade. Kemudian permintaan tersebut disetujui dimana Asosiasi FIFA berperan sebagai penanggungjawab, pengurus sekaligus panitia setiap turnamen yang nantinya bakal digelar. Adanya kabar ini tentu disambut meriah oleh masyarakat luas, terlebih lagi bagi mereka yang begitu mencintai dunia sepak bola. Belum lagi ajang besar Piala Dunia menjadi sebuah batu loncatan tinggi bagi tiap negara untuk tampil serta unjuk gigi sekaligus mendapatkan berbagai macam keuntungan lainnya. Adapun beberapa keuntungan tersebut diantaranya, popularitas, meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata, peluang karier para pemain, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi jangan heran kalau tiap periode World Cup FIFA pasti ramai dan dirayakan secara meriah. Bahkan para penggemar tidak perlu mendatangi negara tuan rumah langsung melainkan dapat merasakan euforia tersebut di negara masing-masing bersama-sama.

Pernak-Pernik Ala Piala Dunia 2018

Pada pertandingan Piala Dunia 2018 kali ini bertempat di Rusia. Ada banyak sekali keunikan dari negara tersebut sehingga sering juga dijadikan sebagai merchandise atau kenang-kenangan. Terlebih lagi jika Anda datang ke Rusia langsung, sudah pasti disambut dengan jejeran penjual barang-barang bertemakan Piala Dunia yang mana sudah mendapatkan sentuhan ciri khas Rusia. Akan tetapi jangan langsung bersedih hati karena di Indonesia juga menjual aneka macam merchandise Piala Dunia tersebut di pasar, toko atau tempat jualan lainnya. Berikut ini adalah macam dan jenis barang yang seringkali dijual:

1. Kaos dan Pakaian Timnas
Jika Anda merupakan penggemar laga dunia yang satu ini maka sudah hafal dengan kaos atau pakaian jersey bukan? Jersey ala tim nasional suatu negara atau klub tertentu sudah pasti menjadi salah satu barang paling diburu masyarakat. Misalnya saja dengan logo timnas Brazil, Jerman, Belanda, Inggris, Irlandia, Korea Selatan, Jepang, dan lain sebagainya lengkap disediakan.
2. Apparel Khas Piala Dunia
Selanjutnya barang merchandise lain yang bisa dijadikan pilihan tepat adalah apparel Piala Dunia 2018. Tak hanya berbentuk kaos atau T-Shirt saja melainkan baju lengan panjang, hoodie, jaket, kaos berkerah, dan juga kemeja sehingga dapat dipilih sendiri sesuai selera. Sementara itu, untuk desain gambar bisa berbeda-beda seperti wajah para pemainnya, nomor punggung, piala dunia, bendera kebangsaan, dan lain sebagainya.
3. Boneka Unik
Barang lain yang disukai berupa boneka dimana dapat dijadikan sebagai aksesoris kamar ataupun dijadikan sebagai hadiah. Terlebih lagi boneka bersifat sangat fleksibel, dapat dimiliki para pria, wanita bahkan anak-anak sekalipun. Lagipula bentuknya teramat lucu sehingga mudah disimpan, dijadikan hiasan rumah, dan lainnya. Biasanya desain boneka disesuaikan dengan ikon Piala Dunia itu sendiri, misalnya saja piala, bola, wolf Zabivanka yang menjadi maskot Piala Dunia Rusia 2018, dan sebagainya.
4. Membeli Bola
Meskipun nampaknya biasa saja dan tidak ada keistimewaan apapun namun bola menjadi salah satu merchandise ala Piala Dunia paling populer. Bukan hanya berbentuk polos saja melainkan mempunyai logo dan gambar khusus pada permukaannya, seperti piala World Cup atau logo timnas tertentu.
5. Barang Tradisional Rusia
Karena sekarang ini yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 adalah Rusia maka banyak barang khas negara tersebut dijual di pasaran. Tujuannya tentu saja untuk membangkitkan ingatan masyarakat dan para penggemar jika turnamen tersebut telah diselenggarakan di Rusia. Adapun beberapa contoh barang unik seperti topi, baju, tas, hiasan dinding, boneka, aksesoris, dll.

Bisa Dibeli Secara Online

Tak bisa dipungkiri jika membeli langsung ke Rusia akan memakan banyak biaya, tenaga dan waktu. Kabarnya untuk bisa menontong ajang Piala Dunia 2018, seseorang setidaknya mengeluarkan dana sebesar 30 juta lebih. Meskipun begitu Anda dan para penggemar dari Indonesia masih bisa mendapatkan berbagai barang merchandise import asli dari Rusia bahkan yang resmi dari FIFA melalui situs online. Tentunya pihak panita FIFA telah melakukan kerjasama dengan pihak lain, salah satunya vendor aksesoris, pakaian, maupun penjual yang mampu memproduksi pernak-pernik khas Piala Dunia. Bagi masyarakat internasional yang berhalangan datang langsung ke Rusia maka bisa mendapatkan barang original dengan membelinya di website yang telah disediakan. Akan tetapi Anda harus berhati-hati karena banyak pula oknum penipu menjual aneka merchandise palsu dengan harga lebih murah namun kualitasnya buruk. Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa tips jitu berikut:

  1. 1. Carilah situs terpercaya luar negeri yang menjual merchandise ala Piala Dunia. Pastikan juga jika mereka merupakan penjual asli yang telah bekerjasama dengan panitia FIFA 2018.
  2. Periksa juga mengenai website tersebut, mulai dari tampilan tiap halaman, kelengkapan informasi, katalog produk, perbandingan harga dan lain sebagainya.
  3. Sebaiknya Anda juga mencari rekomendasi website lain agar dapat membandingkan antara satu toko online dengan lainnya. Cara ini juga bisa memudahkan Anda mencari website resmi dan harga lebih murah.
  4. Jika sekiranya tak ingin ambil resiko maka tanyakan pada orang lain yang telah berpengalaman membeli barang Piala Dunia asli lewat online. Misalnya saja kepada teman kantor, sesama penggemar bola, tetangga, saudara, teman sebaya dan sebagainya.
  5. Cek ongkos kirim dan lamanya pengiriman agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Apabila membeli dari situs luar negeri resmi sudah pasti biayanya lebih mahal karena terkena ongkos lintas benua ditambah dengan pajak. Sementara itu kemungkinan sampai ke rumah juga jauh lebih lama, paling cepat seminggu atau bahkan sampai satu bulan apabila menggunakan jasa pengiriman reguler.

Itulah informasi mengenai macam-macam merchandise ala Piala Dunia 2018 yang dijual di pasaran maupun online. Kalau berniat mendapatkan barang original maka Anda dapat mencarinya di situs internet. Tak harus menggunakan toko luar negeri karena ada pula beberapa distributor Indonesia yang menjual pernak pernik tersebut dengan berbagai kisaran harga.


Artikel Terkait Berita Bola