Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Tantangan Terbesar Messi di Sisa Karirnya

Lionel Messi

Kingkongbola – Siapa yang tidak mengenal nama besar Lionel Messi, punggawa Barcelona dan timnas Argentina sudah menorehkan begitu banyak prestasi di dunia sepak bola. Bisa dikatakan karier pemain ini nyaris sempurna. Tapi, ada satu tantangan yang belum dia capai, dan ini bisa dikatakan adalah prestasi terbesar untuk pemain di dunia ini.

Messi sudah meraih segala hal di level klub. Bersama Barcelona, Messi sudah empat kali meraih gelar Liga Champions, sembilan kali Liga Spanyol, tiga kali Piala Dunia Antar Klub, dan berbagai trofi lainnya.

Bahkan untuk gelar individual terbesarnya, Ballon d’Or sudah berhasil diraihnya sebanyak lima kali. Dengan begitu banyaknya gelar yang dicapainya, bisa dikatakan pemain asal Argentina ini adalah salah satu legenda terbaik sepanjang masa.

Tapi ada satu tantangan besar untuk pemain berusia 31 tahun ini, yakni gelar Piala Dunia yang belum pernah dikecapnya. Memasuki usia dengan kepala tiga, bukan hal mudah untuk pemain sepak bola untuk tetap tampil dalam level tertinggi dan performa terbaiknya.

“Saya ingin membuat lebih banyak gol, dan memenangkan lebih banyak trofi lagi.” ujar Messi. Hingga kini Messi sudah membuat 556 gol dan 220 assist dari 651 caps bersama Barcelona. Walau itu jumlah yang fenomenal, Messi merasa dirinya bukanlah pencetak gol ulung, dia merasa dirinya sebagai pemain yang lebih mengontrol permainan dari pada sebagai pencetak gol.

Bravo Messi!!


Artikel Terkait Berita Bola