Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Timnas Indonesia U23 Kalah dari Korea Selatan

Timnas U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 23 Juni 2018. Laga ini akan menjadi rangkaian akhir seleksi pemain skuad asuhan Luis Milla untuk dibawa ke Asian Games 2018.

Untuk menghadapi laga ini, pelatih Luis Milla memanggil 23 pemain. Dua pemain yang membela Selangor di Liga Malaysia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn, kembali tidak disertakan ke dalam skuad.

Sementara di kubu Korsel, pelatih Kim Hak Bum membawa 25 pemain dalam lawatannya ke Indonesia. Bahkan pemain-pemain yang tampil di kompetisi Eropa seperti Paik Seung-ho (Girona) dan Lee Jin-hyun (Austria Wina) ikut dibawa. Bahkan di ajang Asian Games 2018 nantinya, kabarnya Korsel U-23 siap memanggil penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Sepak pojok dari Kim Jung-min berhasil diteruskan Jeong Tae-wook dengan sundulan untuk membawa Korsel memimpin 1-0 atas Indonesia di waktu turun minum.

Di babak kedua, Indonesia berusaha bangkit dengan meneruskan tekanan yang sebelumnya dilakukan di babak pertama. Tapi peluang dari Febri Hariyadi, Beto Goncalves, dan Osvaldo Haay belum bisa membuahkan hasil.

Gol penyama skor pada prosesnya berhasil dicetak Indonesia melalui tandukan Hansamu Yama. Gol di menit 90+3 masa injury time tersebut membuat skor jadi 1-1.

Akan tetapi, drama terjadi semenit berselang. Han Seung-gyu menjebol gawang Indonesia untuk membawa Korsel kembali unggul. Indonesia pun kalah 1-2 dari Korsel dalam laga uji coba ini.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat