selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Timnas Prancis, sang finalis piala dunia 2018

Timnas Prancis berhasil mendapatkan final piala dunia kali ini, di Russia, setelah mengalahkan Belgia 1-0 dalam semifinal yang digelar Rabu dini hari 11 Juli 2018. prancis belum pernah terkalahkan di ajang piala dunia sejak fase babak penyisihan grup hingga mendapatkan tiket Final.

Sam Umtiti jadi Man Of The Match
Gol Perancis dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51. Umtiti memanfaatkan sepakan sudut, dan menyundul bola hingga berbuah goal. gol penentu Umtiti ini membawa prancis ke FInal piala dunia 2018. Prancis akan berhadapan pemenang antara Inggris vs Kroasia yang akan dimainkan malam ini.

Perancis mencapai final untuk ketiga kalinya di ajang piala dunia (1998, 2006, & 2018) selama enam kali Piala Dunia yang diikuti mereka.

“Ini luar biasa,” kata Deschamps saat diwawancarai. “Saya sangat senang untuk para pemain, kami menunjukkan karakter dan mental yang tepat, ini sangat berat untuk kami. Kami bekerja keras di lini pertahanan.
“Kami harus lebih memanfaatkan serangan balik, namun selamat kepada pemain dan staf saya. Saya merasa bangga pada kelompok ini.”

/Deschamps, pelatih yang membawa prancis 2x final (Final Euro 2016 dan Piala dunia 2018)/

“Dua tahun lalu, saya ingat apa yang terjadi dua tahun lalu,” imbuhnya.

“Kami akan berangkat ke final (piala dunia) ini untuk memenangkannya, karena masih masih belum melupakan final (euro)lalu.”
Deschamps berpeluang menyamai legenda Jerman Franz Beckenbauer dan ikon Brasil Mario Zagallo yang pernah memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Tapi ia menegaskan sukses timnas prancis adalah hasil kerja keras seluruh tim.

“Selama 49 hari bersama, ada banyak hal, hal-hal sulit, fase grup, ini adalah kegembiraan semua orang.”


Artikel Terkait Berita Bola