Chat with us, powered by LiveChat
selamat datang di kingkongBOLA.com, DAPATKAN PROMO MENARIK Cashback sd 10%

Yuk Lihat Profil Lengkap 8 Negara yang Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018!

Yuk Lihat Profil Lengkap 8 Negara yang Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018!

Sudah sampai pada tahapan paling menggemparkan yaitu perempat dari final Piala Dunia 2018. Sebentar lagi beberapa tim nasional dari negara tertentu bakal melenggang ke semi final dan menentukan siapa yang layak menduduki posisi sebagai juara dunia periode ke -21 ini. Sementara itu saat ini sudah ada delapan negara yang berhasil lolos dan akan saling berhadapan satu sama lain dengan penetapan jadwal sendiri. Dari semua negara tersebut sebagian besar berasal dari Eropa sedangkan sisanya merupakan negara di kawasan benua Amerika. Tentu saja tim paling diunggulkan seperti Brazil seperti mendapatkan tiket paten masuk ke babak tersebut. Kemudian juga ada Uruguay, Inggris, Swedia, Prancis, Belgia, Kroasia, dan pastinya sang tuan rumah Rusia. Kedelapan tim tersebut termasuk beberapa negara paling kuat dengan riwayat permainan sepak bola panjang sehingga tidak heran jika mampu masuk ke perempat fina Piala Dunia 2018.

Prancis adalah tim nasional pertama yang berhasil lolos ke babak selanjutnya karena dengan bangga memenangkan turnamen melawan sang legenda timnas Argentina. Skor yang diperoleh pada saat itu berbeda tipis yakni hanya 4-3 saja. Salah seorang pemain asal Prancis yang jadi bintang lapangan, Kylian Mbappe telah memberikan hadiah goal pada les Bleus. Kemudian disusul kemenangan dari Uruguay setelah bertanding melawan Portugas dan menang 2-1 karena adanya goal dari Edinson Cavani. Rusia pada waktu itu memastikan kelayakannya masuk ke perempat final karena menyingkirkan timnas Spanyol melalui adu penalti. Ternyata tak hanya Rusia yang menang karena penalti tetapi juga Kroasia yang unggul dari Denmark karena sang kipper mampu menahan serangan tiga tendangan. Negara selanjutnya tentu saja Brazil yang menang 2-0 atas Meksiko meskipun sempat terjadi drama menarik antara Neymar dengan Roberto Firmino. Negara ini akan berhadapan dengan Belgia di perempat final nanti. Lalu Tim dari Inggris menjadi yang paling akhir mendapatkan kesempatan lolos setelah menang menghadapi Kolombia di Spartak Arena.

Profil Singkat 8 Negara di Perempat Final Piala Dunia 2018

Sebagian besar orang cukup penasaran mengenai negara-negara yang akhirnya saling bertatap muka di satu babak perempat final. Piala Dunia 2018 cukup berbeda dibandingkan sebelumnya karena ada beberapa timnas secara mengejutkan mampu berhasil ke tahapan perempat final. Berikut ini adalah profil singkat dari delapan negara tersebut!

Prancis
Sebagai tim yang pertama mendapatkan tiket emas menuju perempat final, tentunya Prancis patut berbangga. Saat saingannya tengah berjuang keras, mereka sudah merasa di titik aman terlebih dahulu. Padahal jika dilihat dari riwayat beberapa pertandingan sebelumnya, Prancis hanya berhasil menang tipis dari negara lain. Namun begitu mereka tak perlu membuang banyak tenaga berlebihan ataupun menciptakan drama di lapangan. Bisa dibilang jika para pemainnya bermain secara stabil dan rapi sehingga pada akhirnya layak masuk ke babak perempat final. Disamping itu Les Bleus sendiri menampilkan peforma terbaik ketika melawan Argentinya yang dikenal sebagai tim paling kotr kedua setelah Jerman. Tidak diduga ternyata kehadiran dari Paul Pogba dan N’Golo Kante mampu memperkuat lini tengah dan melengkapi kualitas para pemain Prancis.

Uruguay
Setelah menang dari portugal dengan skor 2-1, Uruguay dapat lolos ke perempat final. Sang bintang lapangan Edinson Cavan berlaga dengan apik karena telah memberikan dua goal ke gawang lawan. Yang mengejutkan lagi adalah gawang Uruguay belum pernah kebobolan sama sekali melalui permainan terbuka. Nampaknya riwayat menang dua kali dalam Piala Dunia mampu membuat tim nasional mereka bermain secara cerdas karena mengerti benar taktik serta aturannya. Sementara itu beberpa pemain asal uruguay menjadi motor antara lain ada Edinson Cavani, Diego Godin, Fernando Muslera, dan Luis Suarez.

Brazil
Siapa sangka setelah terjadinya drama lapangan yang dilakukan oleh Neymar malah menjadi berkah bagi Brazil lolos ke perempat final. Pada tanggal 2 Juli kemarin, Brazil melawan Meksiko menjadi pertandingan penentuan menuju babak tersebut. Dengan perolehan skor 2-0 negara yang dikenal dengan tarian Samba tersebut menang dan membabat habis Meksiko. Apalagi ada pemain handal seperti Neymar sebagai salah satu pemain sepak bola dunia paling ditakuti.

Belgia
Negara berikutnya yaitu Belgia yang nantinya akan bertanding dengan Brazil di babak perempat final Piala Dunia 2018. Sebelumnya tim nasional ini menang melawan Jepang dengan perolehan 3-2. Eden Hazard menjadi pemain terkuat dan menyumbangkan goal ke gawang lawan mainnya tersebut.

Swedia
Bisa dikatakan jika Swedia meupakan salah satu negara dengan sedikit pemain terbaik. Bahkan dari awal Piala Dunia, tim nasional negara ini dianggap kurang kompeten dan diprediksi gagal di awal pertandingan. Akan tetapi Swedia berhasil membuktikan prasangka salah tersebut karena tim mereka melaju ke perempat final. Hal ini dikarenakan adanya posisi pertahanan yang bagus serta serangan cerdas para pemainnya.

Inggris
Sejak awal para pemain dari Inggris nampak optimis bisa memenangkan kejuaraan Piaal Dunia tahun ini. Hal ini dibuktikan karena tim nasional mereka berhasil masuk ke perempat final dan sedikit lagi ke babak paling akhir. Keunggulan Inggris yaitu mempunyai pemain sepak bola profesional berusia muda sehingga dapat menghemat lebih banyak tenaga. Selain itu juga memperkuat lini pertahanan sehingga sulit ditembus oleh lawan. Contohnya seperti keberadaan Harry Kane memegang peranan penting timnas Inggris sekaligus mesin pencetak goal terbanyak.

Rusia
Tuan rumah Piala Dunia 2018 yakni Rusia membuktikan tim nasionalnya mampu meraih kemenangan sampai perempat final. Mereka sebenarnya sudah mendapatkan keuntungan sendiri maju ke babak final karena menduduki posisi sebagai tuan rumah. Meski begitu ketika melawan Spanyol yang merupakan tim favorit dunia, Rusia berhasil mencetak skor lebih unggul.

Kroasia
Siapa sangka apabila Kroasia mampu berdampingan dengan tim negara terkuat seperti Brazil, Swedia, Inggris dan lainnya di Piala Dunia kali ini. Ketika melawan Denmark, negara tersebut dapat terus bertahan dan menang karena adu penalti yang mendebarkan. Terlebih lagi Kroasia dibekali dengan para pemain gelandang berkualitas sehingga peluangnya menjadi lebih besar.

Itulah profil singkat dan padat mengenai delapan tim nasional dari negara yang berhasil ke perempat final. Piala Dunia 2018 akan menjadi pertandingan sepak bola dunia paling meriah sepanjang sejarah bahkan bila dibandingkan dengan sebelumnya. Mulai dari kejadian tak terduga seperti drama lapangan hijau, banyaknya pemain terbaik dunia, sampai negara-negara pemenang turnamen turut meramaikan acara tersebut. Delapan tim diatas bakal membuat panggung World Cup makin ramai, belum lagi para penonton menunggu adanya kejadian mengejutkan selama pertandingan berlangsung. Misalnya saja seperti prediksi Neymar Jr asal Brazil akan melakukan drama yang sama ketika melawan Belgia atau tuan rumah Rusia menjadi juara dunia kali ini. Tak ada yang tau pasti namun Anda bisa menyaksikan semua turnamen live atau langsung di beberapa stasiun TV Indonesia.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat